Kamis, 02 Januari 2014

Kenapa kita menyesal ?

Kemarin ada temen yang cerita 'aku nyesel deh udah mutusin mantan aku'..
Sambil makan gorengan aku tanya dia 'kenapa kamu dulu putusin dia?'
'karena dulu aku gak ada rasa lagi sama dia,terus waktu itu juga aku lagi deket sama orang lain'

Mungkin kita pernah mengalami hal kaya diatas,menyesal karena udah memutuskan hubungan dengan seseorang,yang ternyata orang itu adalah orang yang selama ini bisa ngertiin kita,.Tapi apa gunanya penyesalan?
Ada yang bilang itu gak ada gunanya,tapi menurutku penyesalan pasti berguna!
Kadang penyesalan itu yang memberi kita jawaban kalau jalan yang kita ambil itu salah,jadi itu menjadi pelajaran buat kita biar gak mengulangi kesalahan yang sama..
Atau mungkin penyesalan adalah awal dari keikhlasan,karena biasanya orang akan berusaha mengikhlaskan kalau dia sudah mengalami penyesalan,walaupun aku juga tau kalau ilmu ikhlas itu paling sulit dijangkau..

Temenku mutusin pacarnya karena dia deket sama orang lain dan waktu itu dia udah gak ada rasa sama pacarnya,kalau gitu kenapa kok bisa terjadi penyesalan kalau udah gak ada rasa?
Menurutku sih ya,ini cuma menurutku lho terserah kalian mau setuju atau enggak..
Kalau menurutku itu hubungan manusia itu keadaanya seperti grafik,kadang naik kadang juga turun,.Nah mungkin yang terjadi sama temenku itu bukan hilang rasa,tapi waktu itu grafik dia sedang dalam posisi terendah,tapi sayangnya dia gak sadar kalau suatu saat bakal naik lagi grafiknya..
Saat grafiknya naik lagi,ternyata dia udah gak bisa bareng lagi sama pacarnya itu..
Terjadilah penyesalan..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar